Selamat Datang di Website Kami , dan Selamat Menikmati!
Jangan Lupa Untuk Memberi Kritik dan Saran Tentang Berita yang Anda Baca ! ( ´ ▽ ` )っ

Kamis, 21 Februari 2019

Eksotika Pariwisata Waduk Siman, Kepung - Kediri






Sudah taukan apa itu waduk dan apa manfaat waduk bagi kita. Sekarang saya akan membahas Waduk Siman. Waduk Siman terletak kira - kira 15 Km dari Kota Pare. Dimana Waduk Siman terletak di Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Berbatasan langsung dengan Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Air yang mengalir ke Waduk Siman berasal dari Waduk Selorejo yang mengalir turun ke Waduk Sekuli, turun lagi ke Bendungan Ceplesi. Nah dari Ceplesi turun lagi melalui PLTA Mendalan menuju ke Waduk Siman. Aliran air ke Waduk Siman ini dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air atau PLTA. PLTA yang dekat dengan Waduk Siman adalah PLTA Siman. Jaraknya sekitar 800 meter dari Waduk. Waduk yang luasnya sekitar kurang lebih 2 hektar ini saat sore hari banyak dikunjungi oleh masyarakat.

 Banyak masyarakat sekitar Waduk Siman berwisata disini untuk melepas penat setealah melakukan aktifitas seharian. Dan juga menikmati udara segar. Apalagi disaat puasa kayak gini. Makin banyak yang datang ke Waduk Siman untuk ngabuburit. Pemandangan yang indah serta suasana asri pegunungan. Memanjakan para pengunjung untuk berlama - lama di Waduk Siman.

Saya dengan adik saya menyusuri sekitar Waduk Siman. Oya, jangan takut bagi yang sukanya gratisan seperti saya ini.hahaha Masuk ke kawasan Waduk Siman tidak bayar karcis masuk. Alias free, gratis 24 jam. hahaha Sempat mengabadikan momen dulu dekat Waduk. Setelah merasa puas berputar menyusuri sekitar Waduk. Saya dan adik saya beranjak menuju hutan yang tentunya masih di kawasan wilayah Desa Siman, Kepung. Hutan disana sangat terawat. Daun - daun yang menghijau menyapa saya ketika saya melewati kawasan hutan.Namun hari semakin sore. Jadi kami mengurungkan niat untuk ke sana.Senja pun menyapa, mengingatkan agar segera pulang. Kami segera pulang. Dalam bayangan kami ada yang menunggu di rumah untuk disantap.Kalau berkunjung ke Kediri jangan melewatkan untuk singgah di Waduk Siman. Sembarai bersantai untuk menikmati Eksotika Waduk Siman


Terima kasih telah membaca artikel dari website kami berikan saran dan request tempat yang akan kami  update lagi seputar wisata dikabupaten kediri.

Berikut lokasi Waduk Siman Kediri:


Share:

0 komentar:

Posting Komentar