Selamat Datang di Website Kami , dan Selamat Menikmati!
Jangan Lupa Untuk Memberi Kritik dan Saran Tentang Berita yang Anda Baca ! ( ´ ▽ ` )っ

Kamis, 21 Februari 2019

Virus Berbentuk Foto

Baru-baru ini Google secara resmi mengumumkan kepada publik tentang jenis virus atau Malware terbaru yang mungkin akan menyerang handphone Android kamu.

Virus atau Malware yang kemungkinan akan menjangikiti Android kamu kini berbentuk (.PNG).PNG sendiri adalah format file yang biasa digunakan untuk gambar atau foto (selain JPG atau JPEG).Para ahli sudah menemukan 'bug' ini mulai dari Android Nougat (7.0)


Virus PNG Berbahaya?

Sebenarnya jenis virus .PNG bukan baru kali ini saja hadir dan mengancam keamanan handphone kamu. Virus dengan format .PNG ini bisa datang dari e-mail, chat WhatsApp, hingga SMS.

Menurut pantauan Jaka, virus .PNG biasa digunakan oleh hacker untuk nge-hack situs atau website, terutama Wordpress.Google sendiri menyatakan bahwa virus .PNG ini sangat 'kuat' hingga rentan membuat Android kamu dikendalikan dari jarak jauh oleh hacker.

Sayangnya, Google tidak memberikan informasi lebih lanjut dan detail mengenai virus .PNG ini selain virus ini cukup berbahaya dan mengancam Android kamu.


Cara menghapus virus PNG?

Google sendiri sebenarnya secara resmi memberi jaminan bahwa update Google terbaru sudah berusaha menghilangkan virus .PNG ini secara otomatis.
Sayangnya, update otomatis ini baru berlaku hanya untuk produk Google Pixel saja. Sementara waktu untuk pengguna HP Android.

Caranya, kamu hanya perlu mengecek  UPDATE VERSION yang ada di Android kamu. Silakan cek sekala berkala update-an Android kamu di handphone.

Karena, sampai saat ini belum ada Antivirus Android yang secara khusus bisa menghapus virus .PNG ini.Harus rajin-rajin nge-cek update software android kamu.!!Jangan lupa berikan kritik dan saran anda dibawah ya karena satu saran dapat membantu memperbaiki blog kami agar tetap aktif dan dapat memberikan anda wawasan,Terima kasih telah membaca artikel kami.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar