Selamat Datang di Website Kami , dan Selamat Menikmati!
Jangan Lupa Untuk Memberi Kritik dan Saran Tentang Berita yang Anda Baca ! ( ´ ▽ ` )っ

Selasa, 26 Februari 2019

Penjelasan Pemahaman Lebih dari Bank Indonesia di Kediri




Diartikel ini kita akan membahas lanjutan mengenai "Bank Indonesia" yang sebelumnya sudah ditulis dalam artikel kami yang sebelumnya hanya mencari pengetahuan lewat seorang narasumber.
Kini kami ingin memberi annda wawasan lewat artikel yang kami buat namun sumber dari teks artikel ini berbeda dari artikel sebelumnya yaitu dengan cara survei secara langsung ke lokasi Bank Indonesia di Kediri.
Nama Bank Indonesia yang sering salah disebutkan dikalangan masyarakat contohnya seperti: 
BI,Bank BI,PT.BI,dan Bank Sentral (Lembaga Independent namun Penyebutan yang benar adalah "Bank Indonesia".

#Berikut yang kami dapatkan dari hasil wawancara dari narasumber terpercaya dari bank indonesia semoga bermanfaat dan dapat memberi anda wawasan lebih mengenai bank indonesia:


-Berdasarkan UUD Bank Indonesia tidak bergantung pada pemerintah daerah namun sebagai penyetabil harga perekonomian diIndonesia,dan memberi sanksi untuk perkembangan ekonomi di daerah UMKM

-Peran Utama Bank Indonesia yaitu;
 #Bank Sirkulasi 
 #Kasir Pemerintah
 #Bangkers Bank 
#Otoritas Moneter
 #Otoritas Sistem Keuangan
                #Otoritas Sistem Pembayaran
 #Menerbitkan Legal Tender

-Bank Indonesia Corner yaitu Bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,Khususnya generasi muda atau yang biasa disebut generasi milenial terkait ekonomi termasuk peranan Bank Indonesia di dalamnya.

-Tujuan dari adanya dari soasialisasi dari Bank Indonesia adalah agar masyarakat mengerti arti pembuatan yang diciptakan bang indonesia yaitu "kita harus mencintai uang rupiah dan jaga uangmu agar tidak rusak juga jangan nodai aku dengan tintamu karena uang adalah jati diri negara dan uang tersebut dibuat dengan tujuan sebagai pembayaran dari definisi memenuhi kebutuhanmu.

-Cara pengelolaan uang rupiah dari bank indonesia yaitu mengeluarkan maupun mengedarkan kertas dan logam,mencabut atau menarik kembali uang rupiah dari peredaran, dan yang terakhir adalah mendorong adanya pertumbuhan ekonomi diindonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Nah,kurang lebihnya seperti itulah mengenai pemahaman lebih dari Bank Indonesia,dan kita sekarang akan membahas evolusi dari bank sentral yaitu awal mulanya disebut dengan Bank sirkulasi dan bankers bank namun kini telah berubah menjadi bank sentral bukankah itu sebuah hal yang menjadi perubahan besar bagi bank indonesia..

Jika ada kekurangan dalam artikel kami mohon tambahkan saran komentar anda.

Berikut adalah lokasi Bank Indonesia Kediri :


Share:
Lokasi: Jl. Brawijaya No.2, Pocanan, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur 64123, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar